Lain-Lain

5 Tanda Anda Hamil Janin Laki-Laki

5 Tanda Anda Hamil Janin Laki-Laki 14/04/2018Leave a comment

Kehamilan tentunya menjadi hal yang sangat dinantikan oleh pasangan suami istri. Karena anak adalah anugerah yang telah di percayakan Sang Pencipta bagi kita. Bagi wanita yang tengah hamil,tentunya merasa tidak sabar dengan kehadiran sang buah hati. Banyak dari mereka merasa penasaran ingin segera mengetahui jenis kelamin dari sang janin. Untuk bisa mengetahui jenis kelamin sang janin,haruslah kita menunggu usia kehamilan menginjak 5-7bulan. Dan untuk bisa mengetahui jenis kelamin sang janin, kita harus melakukan pemeriksaan dengan alat USG.

Namun,selain melakukan pemeriksaan secara USG kita juga dapat melihat melalui ciri-ciri pada kehamilan kita yang biasanya memang berbeda antara kehamilan janin laki-laki maupun janin perempuan. Tanda-tanda yang biasanya terjadi biasanya tampak bertolak belakang.

Nah,saat ini saya akan membahas melalui ciri-ciri yang biasanya muncul pada kehamilan janin laki-laki.

1. Wajah Tampak Kusam

Bagi wanita yang tengah mengalami masa kehamilan janin laki-laki ini biasanya malas melakukan aktifitas perawatan wajah. Wanita yang biasanya amat sangat peduli pada penampilan mereka ini,pada saat hamil mereka akan merasa masa bodoh dengan perawatan wajah. Hal simpel yang biasa mereka lakukan sekedar hanya membersihkan wajah saja, merasa enggan sekali menyentuhnya. Sehingga mengankibatkan wajah mereka menjadi kusam kering dan kusut. Dan hal ini tidak menjadikan masalah besar bagi mereka loh. Bawaan bayi nya kali ya guys bisa ampe kaya gituu…

2. Berat Badan Yang Meningkat Drastis

Disebabkan oleh pola makan. Nafsu makan yang meningkat,serta menu makanan yang tinggi akan kalori biasanya membuat wanita hamil ini mengalami peningkatan berat badan secara drastis. Bisa mencapai 10kg bahkan lebih. Cici-ciri ini hampir serupa dengan kehamilan bayi kembar biasanya.

3. Tidak Suka Sayur

Wanita yang sedang hamil janin anak laki-laki biasanya sangat menghindari sayuran. Mreka akan merasa mual bahkan eneg saat berhadapan dengan yang namanya sayur.

4. Posisi Perut

Posisi perut biasanya cenderung ke bawah dari pada ke atas. Janin laki-laki pada umumnya akan berada di rahim bagian tengah atau bawah,sehingga posisi perutnya akan tampak lebih rendah.  Dan biasanya bentuk perut hamil janin laki-laki adalah bulat telur alias oval.

5. Berjerawat

Peningkatan hormon yang terjadi pada kehamilan janin laki-laki ini biasanya sangat tinggi. Hingga menyebabkan wanita yang tadinya memiliki wajah yang bersih sekalipun, akan mudah berjerawat saat mengalami kehamilan. Jerawat ini di timbulkan karena hormon dan kurang nya perawatan wajah yang biasanya di lakukan teratur saat hamil merasa cuek sekali dengan hal yang berbau makeup.

Masih banyak ciri-ciri yang terdapat pada kehamilan janin laki-laki lainnya. Diatas yang telah saya jelaskan hanyalah sebagian kecil yang bisa kita lihat saat proses kehamilan saja.

Pantangan Ibu Hamil Muda Agar Tidak Keguguran

Banyak pantangan yang biasanya di sebutkan oleh para orang tua agar wanita yang sedang hamil muda tidak mengalami yang namanya keguguran. Benar atau nggak sih? Banyak juga yang menganggap itu semua mitos. Tapi banyak juga yang mempercayai nya. Memang wanita yang tengah hamil muda harus extra hati-hati karena rawan sekali dengan yang namanya keguguran. Salah satu pantangan bagi wanita hamil adalah mengenai makanan. Hindari makanan-makanan yang mengandung zat jahat bagi kehamilan. Berikut makanan yang harus di hindari wanita yang sedang hamil muda:

  1. Alkohol

Alkohol sangat tidak baik di konsumsi oleh ibu hamil. Kenapa? Karena alcohol akan menjadi racun yang sangat buruk bagi janin yang sedang berkembang. Hindari minuman beralkohol agar janin selalu sehat,berkembang baik dan terhindar dari berbagai penyakit.

2. Makanan Mentah atau Setengah Matang

Ibu hamil di anjurkan memakan masakan yang benar-benar matang. Baik untuk janin jika ibu hamil menghindari makanan mentah atau setengah matang. Karena di khawatirkan makanan yang setengah matang atau mentah banyak mengandung bakteri dan kuman yang membahayakan kondisi janin.

3. Minuman Berkafein

Hindari minuman yang mengandung kafein, sekecil apapun itu kafein yang terkandung didalamnya. Karena minuman berkafein telah di uji oleh para ahlinya. Hingga didapat hasil jika minuman berkafein akan membuat janin itu kecil.

4. Ikan laut

Ikan laut yang tidak di perbolehkan bagi ibu hamil adalah ikan laut yang mengandung merkuri. Maka dari itu hati-hati memilih ikan laut untuk di konsumsi oleh ibu hamil. Pilih dan konsumsilah ikan laut yang hanya mengandung omega3 hingga baik untuk menunjang pertumbuhan janin.

5. Keju dan Susu Tanpa Pasteurisasi

Demi menjaga kesehatan ibu dan janin,hindari keju maupun susu yang belum diproses karena mengandung bakteri jahat bagi tumbuh kembang janin. Konsumsi susu dan keju yang benar-benar telah diproses hingga baik untuk perkembangan janin.

6. Daging Olahan

Daging olahan bukan hanya tidak baik di konsumsi oleh ibu hamil. Bahkan bagi umum,daging olahan memang kurang baik bagi kesehatan. Jadi bagi ibu hamil,hindari lah makanan daging olahan ini untuk menghindari bakteri jahat yang akan menyerang kesehatan pada janin.

7. Teh Herbal

Hindari teh herbal pada masa kehamilan. Karena ternyata teh herbal ini kurang baik jika di konsumsi oleh ibu hamil.

Demikianlah beberapa makanan yang harus di hindari pada masa kehamilan. Masih banyak pantangan-pantangan lain yang akan sampaikan pada artikel saya selanjutnya.Jadi terus baca ya…

Obat Batuk Berdahak Saat Hamil

Batuk bisa datang kapan saja dan menyerang siapa saja. Batuk cukup membuat tidak nyaman bagi para penderita pada umumnya. Apalagi jika terjadi pada ibu hamil. Tidak bisa asal mengkonsumsi obat batuk bagi ibu hamil. KArena ada komposisi dalam obat batuk yang tidak cocok untuk di konsumsi bagi ibu hamil. Batuk yang tidak segera ditangani akan membahayakan baji ibu dan janin. Resiko-resiko yang biasanya terjadi akibat flu batuk yang di alami ibu hamil meliputi autisme,premature,gangguan bipolar pada bayi,dan juga skizofrenia.

Banyak obat batuk yang di ciptakan untuk ibu hamil. Akan tetapi tidak menjamin aman untuk di konsumsi. Nah, untuk itu saya akan berbagi sedikit informasi mengenai cara mengobati batuk yang di alami oleh ibu hamil.

Pastikan suhu tubuh ibu hamil tidak dalam kondisi demam (cek suhu tubuh tiap pagi dan sore). Bedrest saat mengalami flu. Supaya tidak terjadi dehidrasi,perbanyak minum air putih. Konsumsi obat menurut petunjuk dokter. Hindari obat yang mengandung aspirin,antihistamin,ibuprofen. Banyak konsumsi buah dan sayur. Kurangi stress. Oleskan balsam diarea dada untuk menghangatkan badan saat mengalami hidung tersumbat.

Berikut dibawah ini adalah obat alami untuk mengatasi batuk pada ibu hamil

1. Cuka Apel

Campurkan cuka apel satu sendok makan kedalam air hangat atau teh untuk di miunum. Cuka apel di percaya mampu mengahalangi infeksi yang terjadi karena batuk serta dapat menahan berkembangnya bakteri.

2. Lemon dan Jeruk Nipis

Selain kaya akan vitamin C ,bahan ini juga mempunyai sifat antibakteri yang gunanya membantu tubuh dalam keadaan basah. Selain alami dan efektif ,bahan ini sangat aman bagi ibu hamil mengatasi masalah batuk.

3. Bawang Merah dan Putih

Selain menjadi bumbu dapur untuk memasak ,kedua bahan ini mempunyai kandungan yang penting pada masing-masing bahan guna untuk mengatasi masalah batuk. Selain dapat menjaga membantu agar saluran pernafasan terbuka,bahan ini juga bersifat memulihkan dengan cepat.

4. Jahe

Dengan jahe,ibu hamil dapat mengatasi batuk dan meredakan tenggorokan yang sangat mengganggu. Cara penggunaannya cukup mudah, tinggal kupas jahe hingga bersih lalu iris. Kemudian rebus jahe hingga mendidih. Bisa juga campurkan air jahe ini pada teh. Boleh jika ingin tambahkan madu pada air jahe yang masih hangat dan siap minum. Minum secara teratur agar batuk cepat sembuh,

5. Daun Sirih

Bahan lain yang bisa di coba adalah daun sirih. Rebus beberapa lembar daun sirih hingga mendidih. Campurkan satu ruas jahe yang sudah d bersihkan yang telah diiris. Minum air daun sirih dengan jahe ini secara teratur agar batuk cepat hilang. Daun sirih ini bermanfaat untuk mengatasi gatal-gatal pada tenggorokan. Sedangkan jahe memberi kehangatan pada mulut dan tenggorokan.

Nah kelima bahan di atas bisa di coba oleh ibu hamil yang sedang mengalami batuk. Dengan bahan yang alami dan cara penggunaan ataupun konsumsi yang cukup efisien,menjadikan bahan-bahan alami lebih aman dan menjadi pilihan terbaik bagi ibu hamil untuk mengatasi batuk yang di derita.

Selamat mencoba ya pembaca… salam sehat selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *