Kesehatan

Cara Memutihkan Ketiak Secara Cepat dan Alami

Cara Memutihkan Ketiak Secara Cepat dan Alami 16/04/2018Leave a comment

Masalah kulit ketiak yang hitam menjadi masalah yang sangat serius bagi banyak orang, terutama wanita. Masalah ini amat mengganggu karena bagi mereka karena hal ini mereka tidak bisa bebas memakai kostum dengan model gaun tanpa lengan.

Apa sih penyebab kulit ketiak itu hitam? Ketiak hitam muncul akibat menumpuknya sel kulit mati karena terlalu seringnya mengkuris bulu ketiak dan keringat yang muncul di ketiak. Jika kita biarkan, akan menimbulkan bau badan yang tak sedap.

Mari ikuti cara berikut ini untuk memutihkan ketiak secara cepat dan alami.

1. Kentang


Kentang memiliki zat-zat yang dapat mencegah bakteri tinggal dan berkembang biak di ketiak, dan juga dapat di percaya mengangkat sel kulit mati yang ada pada ketiak serta menghambat sel kulit mati menumpuk di ketiak.
Caranya: Kupas kentang hingga bersih, Lalu haluskan kentang dan ambil sarinya. Oleskan sari kentang pada ketiak, biarkan sampai -+ 60 menit. Lakukan ini setiap hari untuk hasil yang optimal.

2. Lidah Buaya
Daging lidah buaya mengandung Gel dan air. Zat yang terdapat pada lidah buaya di percaya dapat menghilangkan masalah ketiak yang hitam serta melembabkan kulit ketiak.
Caranya: Cuci bersih lidah buaya, lalu potong kecil-kecil dan ambil gel nya. Oleskan gel lidah buaya pada ketiak yang menghitam. Selanjutnya diamkan selama -+ 15-20 menit. Kemudian bilas hingga bersih. Lakukan 2x sehari untuk hasil yang maksimal.

3. Bengkoang


Selain bermanfaat untuk memutihkan kulit, bengkoang juga dapat menjadi solusi terbaik dari masalah ketiak hitam.
Caranya: Kupas bersih kulit bengkoang,kemudian parut. Oleskan pada bagian ketiak yang hitam,gosokan lalu diamkan selama 15menit. Kemudian bilas hingga bersih. Lakukan ini setiap hari sebelum mandi untuk hasil yang maksimal.

4. Kulit Jeruk
Kulit jeruk mempunyai kandungan zat asam yang di percaya dapat mengangkat kuat sel kulit yang telah mati. Butiran yang cukup kasar bisa di jadikan scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada ketiak.
Caranya: Pisahkan kulit jeruk daridagingnya. Jemur kulit jeruk sampai benar-benar kering di bawah sinar matahari. Kemudian haluskan kulit jeruk yang telah kering (blender). Tambahkan sedikit air/susu hingga kulit jeruk tidak menempel dan lembab. Gosok perlahan pada kulit ketiak yang menghitam hingga nampak kulit mati ikut terangkat. Bilas ketiak menggunakan air dingin. Oleskan minyak zaitun atau lidah buaya agar menjaga kulit ketiak tetap lembab dan terhindar dari iritasi. Biarkan selama 15 menit. Lalu bilas kembali hingga bersih. Lakukan minimal 2x seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

5. Minyak Kelapa/Minyak Zaitun
Kandungan vitamin E yang sangat tinggi mampu menjaga kesehatan kulit kita. Minyak ini mampu membantu proses pengangkatan sel kulit yang mati serta menjaga kelembaban kulit ketiak.
Caranya: Cukup oleskan minyak ini di bagian ketiak. Pijat perlahan kemudian diamkan selama 15 menit. Selanjutnya bersihkan ketiak dengan air. Lakukan setiap hari sebelum mandi.

6. Mentimun
Mentimun dapat juga menjadi sarana untuk memutihkan ketiak kita. Antioksidan pada mentimun di percaya mampu mengangkat sel kulit mati dan menjadi pemicu terbentuknya sel kulit yang baru. Zat yang ada pada mentimun juga punya peranan penting dalam menjaga kelembaban ketiak supaya terhindar dari bakteri.
Caranya: Giling hingga halus mentimun yang sudah dikupas dan telah di cuci bersih, dapatkan sarinya. Oleskan sari mentimun pada ketiak yang menghitam. Diamkan hingga kering kurang lebih satu jam. Bilas ketiak hingga bersih. Lakukan setiap hari. Untuk hasil lebih maksimal campurkan sari mentimun dengan air lemon/air jeruk nipis.

7. Gula
Gula juga mampu menghilangkan hitam pada keriak dengan cara membuatnya menjadi scrub. Butiran kasar gula mampu mengangkat sel kulit yang mati pada ketiak. Untuk menjaga kondisi kulit ketiak supaya tetap halus, campurkan gula dengan minyak zaitun secukupnya.
Caranya: Campurkan satu sendok gula (gula pasir/merah) dengan satu sendok minyak zaitun. Aduk-aduk hingga merata. Oleskan pada bagian ketiak yang menghitam. Diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air.
Lakukanlah 3x seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Diatas adalah Tips/Cara Memutihkan Ketiak Secara Cepat dan Alami. Silahkan mencoba…

Bahan Untuk Menghilangkan Bakteri di Ketiak

Pada dasarnya keringat itu tidak berbau. Muncul nya bau pada tubuh itu disebabkan oleh bakteri yang berkembang pada keringat dan kulit secara cepat, sehingga menimbulkan yang namanya bau badan tak sedap (bau ketiak).

Masalah bau badan sangat mengganggu aktifitas sehari-hari. Kenapa? Selain membuat kita merasa tidak PD, pastinya kita selalu cemas karena pasti bau badan atau bau ketiak akan tercium oleh orang-orang yang berada di sekitar kita.

Telah banyak produk-produk yang di keluarkan untuk mengatasi bau badan. Dari yang biasa sampai yang bagus. Akan tetapi jika kita tau bahwa banyak bahan-bahan alami yang dapat kita manfaat kan untuk mengatasi masalah bau badan.

Berikut adalah bahan-bahan yang bisa kita gunakan

1. Cuka Apel


Zat anti bakteri pada cuka apel berkhasiat baik bagi dan untuk penderita diabetes, membantu proses diet sehat, mengatasi infeksi karena jamur, menghilangkan ketombe pada rambut, dll. Cuka apel bisa mengurangi PH pada tubuh sehingga Ph kulit ketiak akan menurun apabila cuka apel ini di pakai di area ketiak. Dengan rendahnya PH pada ketiak, maka bakteri tidak akan berkembang dan bertahan pada area ketiak.

2. Minyak Kelapa dan Baking Soda


Selain dapat di gunakan sebagai bahan untuk pewangi alami, khasiat dari baking soda adalah sebagai anti bakteri dan jamur. Pada kulit sensitive baking soda dapat membuat kulit kita iritasi, untuk itu alangkah lebih baik jika kita mencampurkan baking soda dengan minyak kelapa untuk tetap menjaga kelembaban kulit dan menghindari resiko iritasi pada kulit.

3. Lemon


Lemon mempunyai banyak khasiat bagi tubuh kita. Selain untuk perawatan kulit, lemon juga sangat banyak manfaatnya jika kita konsumsi.
Untuk menghilangkan bakteri yang muncul di ketiak kita dapat menggunakan lemon dengan cara yang mudah. Cukup belah menjadi dua bagian,lalu gosokan lemon ke bagian ketiak secara merata. Diamkan sejenak lalu bilas. Demi menghindari iritasi yang terjadi pada kulit, karena zat asam yang ada pada lemon. Gunakan bagian sari lemon saja dengan cara mengoleskannya pada ketiak.

Demikian bahan yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan bakteri di ketiak. Selamat mencoba…

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami.

Telah di temukan solusi terbaru agar bau ketiak/bau badan lenyap dengan alami, mudah cepat aman dan tanpa efek samping.

1. Daun Sirih


Vitamin C, tiamin dan niacin dan zat-zat lain yang terkandung didalam daun sirih ini menjadi antioksidan yang dapat menyelesaikan masalah bau badan.
Caranya: Rebus 2 gelas air bersama beberapa lembar daun sirih sampai mendidih, campurkan air daun sirih dengan air yang akan kita gunakan untuk mandi. Kemudian mandi dengan air tersebut.
Lakukan secara teratur setiap hari maka hasilnya bau badan akan cepat hilang.

2. Daun Kemangi


Selain berguna sebagai antiseptic, kandungan minyak atsiri yang ada dalam daun kemangi juga dapat untuk menghilangkan bau badan.
Caranya: Bisa dengan cara memakannya sebagai lalapan. Jika tidak kita bisa lakukan dengan cara, jemur kemangi hingga kering. Kemudian tumbuk sampai halus. Seduh dengan air panas kemudian disarung. Minum larutan daun kemangi ini sehari 2x agar bau badan lekas menghilang.

3. Jeruk Nipis


Vitamin C dan flavonoid yang ada dalam jeruk nipis, di percaya mampu membasmi yang namanya bau badan tak sedap. Kandungan lain yang terdapat dalam jeruk nipis adalah, asam sitrat, kalium,kalsium, tembaga, besi, serat dan kalori.
Caranya: Belah jeruk menjadi dua bagian. Gosokkan jeruk pada ketiak seperti memakai deodorant. Diamkan hingga 15 menit lalu bilas.

Masih banyak lagi bahan alami lainnya yang dapat kita jadikan sebagai media menghilangkan bau badan secara alami seperti, cengkih, jahe, jeruk purut, daun kecombrang, baking soda, daun jambu biji, bawang putih dll.

Saya akan kembali menerangkan bagaimana cara menggunakan bahan alami di atas pada artikel selanjutnya.
Semoga informasi di atas cukup membantu bagi kalian semua yang mempunyai masalah bau badan. Semoga bermanfaat yaaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *