Kesehatan

Obat Penurun Darah Tinggi Yang Cepat

Obat Penurun Darah Tinggi Yang Cepat 15/04/2018Leave a comment

Darah tinggi adalah penyakit yang muncul tanpa bisa dirasakan. Penyakit ini dating tiba-tiba tanpa bisa diketahui kecuali melalui pengecekan kesehatan tekanan darah. Darah mempunyai peran amat sangat penting dalam tubuh. Oleh karenanya darah dalam tubuh manusia harus bersih dan sehat. Karena penting nya peran darah dalam tubuh kita. Tanpa darah manusia tidak dapat hidup loh. Karena semua organ dalam tubuh kita dapat berguna dengan adanya darah.
Nah,sekarang apa yang dimaksud dengan darah tinggi? Darah tinggi merupakan kondisi yang sangat parah karena tekanan darah meningkat,tepatnya darah di arteri. Meningkatnya tekanan darah tersebut membuat jantung harus bekerja lebih keras untuk mengedarkan darah. Tekanan darah yang tinggi membuat organ-organ dalam tubuh melakukan tugasnya secara tidak stabil sehingga menyebabkan tidak berfungsi dengan baik.
Darah tinggi yang parah bisa menimbulkan terjadinya penyakit lain yang lebih berbahaya seperti,stroke,gagal jantung,serangan jantung tiba-tiba,gagal ginjal dan lainnya. Tingkat kematian yang tertinggi biasanya disebabkan karena penyakit ini. Darah tinggi dapat menyerang siapapun,bukan hanya orang tua. Dewasa dan renmaja sekalipun dapat terserang penyakit darah tinggi ini.
Beberapa hal yang biasanya ditimbulkan oleh penyakit darah tinggi ini,seperti: Pusing kepala,gangguan penglihatan,mimisan,sesak nafas(asma) dan kesemutan. Nah disini saya akan berbagi informasi mengenai obat yang dapat menurunkan darah tinggi bahkan mengobati penyakit darah tinggi dengan cepat dan alami ya. Yukk dibaca,
1. Rumput laut:fungsinya menurunkan kolesterol tinggi dan menormalkan tekanan darah.
2. Mentimun: fungsinya mengurangi tekanan darah tinggi serta mengurangi batu ginjal.
3. Mengkudu: Fungsinya menurunkan tekanan darah yang tinggi,menurunkan kolesterol tinggi dan menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.


4. Daun salam:Fungsinya menurunkan kolesterol tinggi,menurunkan kadar gula dalam darah serta menurunkan tekanan darah
5. Blewah:fungsinya mengurangi tekanan darah tinggi serta mengurangi batu ginjal (dikarenakan memiliki kandungan potassium yang sama dengan mentimun)
Obat Herbal Darah Tinggi
Darah tinggi dapat kita atasi menggunakan bahan-bahan herbal disekitar kita. Selain itu,untuk mengatasi darah tinggi kita harus menerapkan pola hidup sehat. Dengan pola hidup sehat,akan mengurangi resiko penyakit yang lebih lanjut. Menerapkan gaya hidup yang sehat meliputi: Rajin berolah raga,menghindari rokok,makan makanan yang sehat,membatasi kafein maupun alcohol,relaksasi dan menjaga berat badan tetap stabil.Berikut ini adalah sayuran maupun buah yang dapat kita jadikan sebagai obat herbal bagi darah tinggi.


1. Seledri, Tambahkan seledri pada setiap menu masakan yang kita konsumsi. Karena kandungan seperti kalium dan kalsium yang ada pada seledri dapat membantu kita menjaga tekanan darah tetap stabil.
2. Tomat, Didalam tomat juga mengandung kalium dan kalsium serta vitamin C yang baik serta dapat membantu tetap menjaga tekanan darah kita.
3. Kentang, Magnesium dan potassium yang ada dalam kentang dapat membantu kita mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Karena banyaknya karbohidrat yang ada dalam kentang sangat bagus dan dapat memenuhi kebutuhan tubuh kita.
4. Bawang Putih,  Bawang putih dapat membantu mengurangi adanya sumbatan yang terjadi pada jantung karena bawang putih ini termasuk makanan yang rendah akan kolesterol. Bawang putih juga dapat mencegah munculnya darah yang membeku dan menahan efek yang akan terjadi yang di sebabkan oleh darah tinggi.
5. Minyak Zaitun, Kandungan antioksidan dalam minyak zaitun selain dapat menjaga kestabilan tekanan darah kita juga dapat menjaga kesehatan pada jantung.
Diatas adalah sayur dan buah yang dapat di gunakan untuk mencegah atau menetralisir tekanan darah tinggi. Masih banyak bahan alami yang dapat dipergunakan untuk dijadikan obat herbal bagi Darah Tinggi. Untuk obat herbal banyak juga bisa kita dapat di apotik sesuai resep dokter,seperti:
1. Amazon Plus, Kombinasi bahan yang ada di dalam obat herbal ini meliputi:manggis,delima,tomat,blueberry dan buah zaitun. Kandungan yang ada dalam masing-masing bahan tadi mempunyai fungsi yang saling mendukung untuk menjaga dan melindungi jantung, menurunkan tekanan darah tinggi, mengatasi penyakit stroke, jantung, diabetes dll. Terdapat zat Lycopene yang berperan sebagai antioksidan yang berfungsi menetralisir radikal bebas hingga dapat membantu menghalangi zat yang berbahaya dalam darah, mencegah supaya tidak terjadi pengentalan pada darah dan menjaga kesehatan jantung tentunya.
2. K-Muricata, Komposisi bahan yang ada dalam obat ini adalah daun sirsak dan keladi tikus. Kedua bahan ini berfungsi untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi. Kedua bahan ini juga mempunyai kemampuan untuk menyaring lemak, racun dan zat berbahaya lainnya. Peran nya juga jauh melebihi detoksifikasi. Kandungan di dalam obat ini yaitu Rips atau Ribozome Inactiviting Protein dapat mencegah gumpalan dan pembekuan darah, serta melancarakan peredaran darah hingga mencegah terjadinya penyumbatan pada jantung. Obat ini juga mampu mengobati gejala yang muncul pada penderita darah tinggi seperti sakit kepala, sesak nafas dan nyeri dada. Fungsi lain dari obat ini adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Nah, itulah kedua obat herbal untuk darah tinggi. Konsumsi secara rutin untuk penyembuhan dan pencegahan kembalinya penyakit ini.

Buah Penurun Darah Tinggi dan Kolesterol
Langsung saja saya akan jelaskan mengenai buah-buahan apa saja yang dapat kita gunakan untuk menurunkan darah tinggi dan kolesterol. Berikut dibawah ini penjelasannya:
1. Jeruk
Jeruk yang kaya akan vitamin C ini telah mengalami banyak penelitian. Saat ini diketahui didalan jeruk mempunyai kandungan lain seperti pectin buah dan kalium. Kedua kandungan itu ternyata bermanfaat untuk mengatasi tekanan darah tinggi serta dapat mengontrol sirkulasi darah agar tetap lancar.
2. Pisang
Hasil uji ilmiah para ahli mengatakan buah pisang bukan hanya dapat menurunkan tekanan darah tinggi,tetapi juga dapat mengatasi serta melindungi dari penyakit lambung. Kandungan kalium yang ada pada pisang memerankan regulator nutrisi penting hingga dapat menormalkan tekanan darah yang tinggi.
3. Tomat
Buah yang kaya akan antioksidan ini mampu meningkatkan sirkulasi darah serta mengurangi tekanan darah. Selain itu tomat juga dapat membantu kita menjaga kesehatan tubuh.
4. Kiwi
Kandungan Vitamin C dan antioksidan dalam kiwi disebut lutein berfungsi untuk mengontrol tekanan darah agar normal secara alami. Kandungan lain seperti kalium juga sangat bagus untuk menurunkan tekanan darah. Maka dari itu buak kiwi ini paling baik di anjurkan untuk menurunkan darah tinggi dan kolesterol yang ada pada tubuh.
5. Anggur
Para ahli mengatakan dalam anggur terdapat pectin, asam folat, vitamin C dan likopen, yang bermanfaat memelihara pembuluh darah tetap sehat dan dapat menghapus serta menurunkan kolesterol jahat dari arteri.
6. Melon
Melon membantu kita menyehatkan sistem peredaran darah. Hingga mampu menurunkan darah tinggi serta kolesterol jahat pada tubuh.
7. Apel
Apel mengandung potassium dan pectin yang mampu mengendalikan tekanan darah dan membantu kolesterol mengikat racun dalam darah.
8. Alpukat
Kandungan dalam alpukat seperti potassium, asam folat dan beta sitosterol mempunyai peran untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan menurunkan kolesterol jahat pada tubuh,
9. Aprikot
Aprikot ini juga memiliki kandungan yang sama dengan buah yang lain, yaitu potassium yang berperan menurunkan tekanan darah tinggi dalam tubuh.

Diatas adalah buah-buahan yang dapat membantu kita meurunkan atau menetralkan tekanan darah tinggi serta kolesterol dalam tubuh. Selain itu buah-buahan tersebut juga membantu kita menjaga kesehatan dalam maupun luar tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca semua ya. Salam sehat selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *